Cyborg Franky

“Cyborg” farnky adalah orang ke 7 yang bergabung dengan kelompok Topi Jerami.Saat bergabung dengan kru Topi jerami,ia menjabat sebagai mekanik kapal mereka yang baru.Franky pertama kali muncul di Water Seven.Kala itu ia menjadi pimpinan keluarga Franky,penguasa genk jalanan di Water Seven.

Pada awalnya Franky adalah musuh bagi Topi jerami,karena masalah pencurian uang milik topi jerami yang akan digunakan untuk memperbaiki kapal dan usop babak belur dihajar keluarga Franky. Dengan rasa kemarahan besar,Luffy dan kawan-kawan menghancurkan markas besar keluarga Franky.Setelah terjadi beberapa perkembangan situasi,akhirnya Franky menjadi teman luffy dan bergabung dengan kelompok Topi Jerami.

Franky adalah orang yang berkemauan keras, eksentrik, berjiwa bebas dan sering terang-terangan melanggar aturan. Singkatnya, ia melakukan apapun yang mau, kapan saja dia mau, menurut cara yang dianggapnya benar. Kadang dia muncul sangat eksentrik dengan tindakannya karena berbakat membuat hal-hal yang tidak lazim seperti "Franky Kentaurus" nya. Tergantung pada situasi dan dengan siapa dia berurusan, Franky cenderung cepat tanggap dalam bertindak menyelesaikan masalah seperti saat membela orang lain atau mengambil tindakan jika teman-temannya dirugikan. Hal ini menyebabkan ia sering bertentangan dengan hukum.

Karena sifatnya yang peduli dan protektif, ia mudah berteman dengan siapa saja termasuk dari kalangan masyarakat yang tak biasa, seperti preman jalanan atau bajak laut. Ia dipandang sebagai sosok "kakak" dan dikagumi banyak orang, seperti Nico Robin dan Keluarga Franky. Ia dan Luffy memiliki beberapa kesamaan sifat, dengan pengecualian, Franky bersifat lebih dewasa. Keduanya tumbuh saling menghormati satu sama lain selama insiden di Enies Lobby meski pernah saling berseteru di masa lalu.

Juga ditunjukkan kalau kepribadian Franky dapat berubah secara instan, tergantung pada jenis minuman yang mempengaruhi sistem kerja tubuhnya. Ia bisa menjadi sangat keras kepala seperti ketika menolak permintaan Iceburg yang menyuruhnya meninggalkan Water 7 untuk menyembunyikan keberadaan cetak biru senjata kuno Pluton.

Kebiasaan lainnya, Franky suka menyebutkan sesuatu yang hebat dengan istilah "Super" seperti "Aku sedang dalam keadaan super kuat, khususnya sepanjang minggu ini". Ketika menyebutkan itu, Ia sering menampilkan pose dengan menyatukan kedua tangannya lurus ke samping kanan atas, dengan bersandar pada lutut kanan yang ditekuk dan kaki lainnya lurus kearah yang berlawanan. Sambil menegakkan kepalanya, kedua tato ditangannya akan bersatu membentuk satu bintang. Dan sebagai efek tambahan, secara komik ada semacam ledakan atau cahaya yang bersinar sebagai latar belakang. Ia juga sering dikaitkan dengan julukan "cabul" akibat cara berpakaiannya. Yang anehnya, Franky justru merasa senang jika seseorang memanggilnya begitu.

Saat mendengar suatu cerita atau dalam momen tertentu yang menyentuh hatinya, Franky menjadi lebih empati dan penuh kasih. Ia tak segan menangis tersedu-sedu menunjukkan perasaannya dan secara komik, ditunjukkan ia memainkan sebuah gitar sambil menyanyikan lagu sedih. Namun jika momen itu mengenai dirinya, ia berusaha menyangkal menangis sambil malu menyembunyikan wajahnya, dan memanggil semua orang di sekelilingnya dengan panggilan "bodoh" ketika melihat ia sedang rapuh.

Franky tidak pernah menyimpan uang. Ia berpendapat kalau masih memiliki sejumlah uang yang cukup untuk lebih dari satu hari menjadi suatu pemikiran yang mengerikan. Jadi, saat ia menyadari masih memiliki satu juta beri sisa curian dari Usopp, ia segera menghabiskannya dengan membagi-bagikannya kepada pengunjung bar, membelikan mereka minuman. Perilaku ini tampaknya tidak diikuti oleh sisa Keluarga Franky yang ia tinggalkan.


Dua tahun setelah timeskip sejak menjalani modifikasi, ia menjadi pusat perhatian dari Luffy, Chopper dan Usopp. Akibatnya ia sering berperan dan berbicara bagai seorang robot untuk
menyenangkan mereka.

Harga Buronan Franky:
1.  44 juta Berry,saat insiden Ennies Lobby.
2.  94juta Berry,saat kelompok topi jerami mengahlahkan Shicibukai Donquixote Doflamingo
 

sunber: animegwa,wikia

Related Posts:

0 Response to "Cyborg Franky"

Post a Comment