Profile dari God Enel



God Enel merupakan tokoh antagonis dalam One Piece saat arc Skypie. God Enel merupakan tokoh yang mendalangi terjadinya perang langit. Enel sendiri memiliki kekuatan dari buah iblis Goro goro yang berarti petir. Dengan kekuatan tersebut ia dapat memanipulasi petir. Jika mansia biasa pasti akan kalah melawan Enel, maka dari itu dia menjadi Dewa di pulau langit. 

Kepribadian
Enel memiliki kepribadian yang buruk. Ia memeiliki sifat yang angkuh, sombong, dan semena –mena terhadap seseorang. Enel sering menghukum para pelayannya, berlaku tidak adil terhadap para pendeta. Jika enel merasa kesal terhadap warga, ia akan menghukumya dengan menyerang warga menggunakan serangan El Thor.

Kekuatan
Enel sendiri memiliki kekuatan buah iblis tipe logia, yaitu Goro goro no mi. Goro sendiri memiliki arti petir. Dengan kekuatannya tersebut ia bisa memanipulasi petir dengan sesuka hati dan tak ada yang bisa mengalahkannya. Hal ini terbukti karena tidak ada satupun orang yang ada di pulau langit yang sanggup menandinginnya. Sebenarnya kelompok Topi Jerami juga kualahan menghadapinya jika bukan karena Luffy seorang manusia karet. Luffy sendiri memang merupakan musuh alami Enel karena Luffy merupakan manusia karet yang tidak akan mempan jika terkena serangan petirnya tersebut. Pada saat pertama kali Enel menggunakan kekuatan petirn ya kepada Luffy, ia sempat kaget karena Luffy tidak merasakan apapun walau terkena serangannya tersebut.

Haki
Enel juga memiliki Haki aura pengamaatan. Kekuatannya tersebut digunakan saat melawan Luffy, akan tetapi di pulau langit menyebutnya dengan istilah ”mantra”. Denagan Haki ini juga enel bisa menebak semua serangan Luffy dan pada akhirnya Luffy sadar bahwa Enel bisa membaca pikirannya. Maka dari itu Luffy mengosongkan pikirannya sambil menyerang Enel secara membabibuta.

Sejarah
Kudeta, Enam tahun sebelum memimpin Skypiea, saat itu Enel melakukan kudeta dengan menyerang kampung halamannya sendiri bersama para pengikunya  yang setia. Enel sendiri berhasil menghancurkan negeri Bilca yang terkenal akan Negeri pahlawan. Setelah itu Enel dan para pengikutnya pergi Skypiea menggulingkan kekuasaan yang ada di Skypiea yang sudah berlangsung sejak lama.

Perang Langit
Enel memerintah secara semena-mena dan menyalahgunakan nama "Dewa" sebagai Yang Mahakuasa, padahal sebutan dewa di Skypiea hanya sebutan sebagai kepala negara (seperti presiden). Banyak yang mengira negeri Skypiea adalah surga, padahal surga disini hanyalah surga palsu, Enel akan menghukum siapapun yang berani menentangnya dengan menembakkkan petir raksasa yang dinamakan "pengadilan langit". Selain itu dia juga memerintah pasukan suci milik Gan Forr secara paksa untuk membuat kapal Maxim.

Pada saat perang langit yang Enel ciptakan sebagai game survival, dimana 54 prajurit langit (termasuk Enel), 20 prajurit Shandia dan 8 orang dari Kelompok Topi Jerami (termasuk Gan Forr) akan saling menghancurkan dalam 3 jam, dan Enel meramalkan dalam 3 jam tersebut akan tersisa 5 orang yang akan bertahan. Sebenarnya perang langit ini diciptakan Enel untuk menjadikan 5 orang yang tersisa pengikutnya yang akan dia bawa ke tempat bernama Fairy Vearth, tempat di mana semua Dewa berkumpul. Enel merencanakan setelah Perang Langit, dia akan menghancurkan seluruh negeri Skypiea dan membawa semua pemenang perang langit. Perhitungan Enel salah, karena masih ada satu orang yang selamat dari game ini, yaitu Luffy.

Related Posts:

0 Response to "Profile dari God Enel"

Post a Comment