Profile Bartholomew Kuma

Bartholomew Kuma

Bartholomew Kuma adalah Salah satu Shicibukai yang hebat. Dia dulunya adalah anggota pasukan Revolusi yang dipimpin oleh Monkey D Dragon. Kuma adalah Shicibukai yang sangat loyal terhadap Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia. Sebelumnya Harga Buronannya adalah 296 juta berry sebelum dibekukan oleh pemerintah dunia. Kuma sendiri terkenal sebagai bajak laut yang sangat brutal dan tidak segan untuk menghancurka para musuhnya. Sekarang Bartholomew Kuma menjadi seorang Cyborg setelah dirinya mau dijadikan sebagai kelinci percobaan yang dilakukan oleh Dr Vega Punk. Setelah itu pihak angkatan laut membuat tubuh yang mirip Kuma dengan jumlah yang besar dan disebut sebagai Pacifista. Setelah Time Skip Pacifista tersebut terlihat telah lebih disempurnakan lagi oleh pihak angkatan laut untuk menjadi senjata pemusnah masal.

Penampilan

Bartholomew Kuma memiliki perawakan seperti seorang beruang yang besar dengan tinggi mencapai 7meter dan kulitnya berwarna coklat. Kuma menjadi Shicibukai tertinggi setelah Gekko Moria dicopot dari jabatannya karena dianggap terlalu lemah sebagai seorang Shicibukai. Saat berpergian ia selalu mengenakan sarung tangan dan membawa buku Alkitab.

Karakteristik

Pada saat menjadi bajak laut biasa, kuma merupakan sosok yang sangat brutal dan terkenal tanpa ampun kepada musuhnya. Sekarang ini Kuma terlihat tenang dan pendiam. Sebenarny a Kuma ini merupakan sosok yang baik hati dari pada Shicibukai yang lainnya. Dalam berbicara kepada seseorang, ia tidak menggunakan ekspresi. Dia hanya berbicara secara datar dan selalu menanyakan kemana tempat yang ingin ia tuju. Selanjutnya Kuma akan menggunakan kekuatannya untuk mengirim seseorang ketempat yang sudah ditargetkan. Pada saat itu orang tersebut akan diterbangkan selama tiga hari tiga malam.

Ia sendiri pernah menolong Kelompok Topi Jerami yang saat itu dalam keadaan tidak berdaya. Yang pertama adlah ketika Kelompok Topi Jerami Diserang oleh pacifista, Sentomaru dan Admiral Kizaru sekaligus. Kuma datang menolong kru Mugiwara dengan cara memisahkan mereka ke pulau – pulau yang berbeda dan pada akhirnya kru mugiwara bisa bertambah kuat setelah berlatih selama 2 tahun lamanya. Selanjutnya Kuma menjaga kapal milik Kru mugiwara selama mereka tidak ada. Bayangkan saja, dia setiap hari harus melawan pencuri yang akan mencuri kapal milik Luffy selama 2 tahun. Akibatnya tubuh kuma harus menderita luka parah, dan setelah bertemu Franky ia mengatakan bahwa misinya telah selesai. Semua yang dilakukan oleh kuma tersebut ternyata bukan alasan biasa, ia melakukan semua itu karena Luffy adalah anak dari Monkey D Dragon. Dragon sendiri adalah pimpinannya saat masih menjadi pasukan Revolusi.

Hubungan

Pasukan Revolusi.

Kuma adalah seorang pasukan Revolusi yang berada dibawah pimpinan Monkey D Dragon. Kuma sangat akrab dengan anggota pasukan Revolusi seperti Inazuma dan Invankov. Ia sendiri mengakui walau dia adalah seorang Shicibukai tetapi masih setia kepada pasukan Revolusi, termasuk mau menolong anak dari Dragon yang sedang kesusahan

Bajak Laut Topi Jerami
Bartholomew Kuma memiliki hubungan terhadap bajak laut Topi Jerami. Pada saat itu Topi jerami mengannggap bahwa Kuma adalah musuh mereka, tetapi kuma selalu menyimpan kebaikan kepada kru mugiwara karena ia masih setia kepada pasukan Revolusi termasuk kepada anak pimpinannya. Ia tidak segan –segan untuk menolong Luffy dkk dari kejaran Admiral Kizaru dan Sentomaru, setelah itu menjaga kapal Topi jerami selama sambil menunggu kedatangan mereka kembali ke pulau Sabody.

Shicibukai

Kuma tampaknya memiliki hubungan yang sangat akrab kepada Shicibukai yang lain. Seperti Gekko Moria, Boa Hancock, Dracule Mihawk. Saat itu Kuma pergi kekediaman Gekko Moria untuk menawarkan bantuan untuk mengalahkan bajak laut Topi Jerami, akan tetapi Gekko Moria dengan tegas bahwa ia bisa membereskannya sendiri. Kuma juga pernah menerbanggkan Luffy ketempat Boa Hancock, entah kenapa tetapi tempat itu akhirnya merupakan tempat yang cocok untuk berlatih Haki selama 2 tahun. Ia juga menerbangka Zoro ke kediaman Dracule Mihawk yang pada akhirnya Mihawk menjadi guru bagi zoro dalam berlatih pedang.

Kemampuan

Bartholomew Kuma merupakan sosok orang yang sangat kuat. Dia bisa mengalahkan Kelompok Topi Jerami dengah mudah, bahan setelah dua kali berhadapan. Waktu pertama bertemu di Thriller Bark kelompok Topi Jerami bisa dikalahkan oleh Kuma, akan tetapi saat itu Kelompok Topi Jerami tidak dalam kondisi yang siap. Mereka barusaja berhadapan dengan Oz dan Shicibukai GekkoMoria, sehingga tidak memiliki tenaga lagi untuk bertarung. Pertemuan yang kedua waktu di Sabody, mereka dihadpakan pada musuh yang sangat tangguh karena harus melawan Pacifista, Sentomaru, dan Admiral Kizaru. Semua kekuatan Luffy terkuras habis dan hanya bisa melarikan diri. Bahkan Gear 2 andalan Luffy bisa dimentalkan Oleh Kuma dengan mudah.

Kekuatan Fisik

Bartholomew Kuma memiliki kekuatan fisik yang hebat. Semua serangan fisik lawan tidak berpengaruh kepadanya. Tendangan super Sanji saja tidak berpengaruh dan malah kaki sanji merasa kesakitan hampir retak.

Buah Iblis

Kuma memilliki kekuatan dari buah iblis tipe Paramecia yaitu Nikyu nikyu no mi. Buah iblis tersebut memberinya kekuatan yang bisa memantulkan apa saja termasuk memadatkan udara. Dengan memadatkan udara ia bisa menghasilkan gelombang kejut yang jika ditembakkan akan menghancurkan area yang ada disekitarnya.
Dengan kekuatannya tersebut, ia juga dapat memantulkan semua rasa sakit yang ada di dalam tubuh Luffy dan mengeluarkannya dalam bentuk seperti bola penyiksaan. Saat itu Zoro mau menerima semua rasa sakit yang di alami oleh Luffy. Seketika itu juga tubuh Zoro berlumuran darah setelah menerima bola penyiksaan dari Kuma.

Pacifista


Tubuh Kuma sendiri telah dimodifikasi oleh Dr Vega Punk menjadi sebuah pacifista. Sehingga Pacifista ini disebut sebagai senjata pemusnah masal milik angkatan laut dan pemerintah dunia. Dalam tangan dan mulut kuma ini sudah dimodifikasi sehingga dapat mengeluarkan sinar laser mirip seperti laser milik Admiral Kizaru. Laser yang dimiliki oleh kuma sendiri sangat berbahaya karena dapat melelehka sebuah logam. Bayangkan saja, kekuatan ini pernah ditembakkan ke tubuh Zoro, X-Drake, Urouge , Basil Hawkins dan Scratchmen Apoo.

Related Posts:

0 Response to "Profile Bartholomew Kuma"

Post a Comment