Portgas D Ace

Portgas D Ace atau yang lebih dikenal dengan Ace si tinju api adalah anak kandung dari Gol D Roger dan ibunya Portgas D Rouge.Saat sebelum kematian ayahnya,Roger meminta Garp untuk merawat anaknyan yang belum lahir dan menjadikannya sbagai cucunya. Sebagi tanda balas budi,ace mengganti nama depannya menjadi Portgas D Ace.  Dia sendiri dilahirkan di sebuah pulau diBaterilla wilayah Sout Blue dan seteleh sedikit dewasa ia dititipkan ke keluarga bandit gunung bersama Luffy dan Sabo.

Ace minggalkan pulau asal di Eat Blue pada usia 17 tahun dan saat itu ia lebih tua 3 tahun dari Luffy. Pada awal kemunculannya,ia menghebohkan marine dengan menjadi kapten bajak laut Spade dan memiliki kekuatan logia. Tanpa pikir panjang kemudia maine menadikannya sebagai Shicibukai karena marine takut suatu saat ia akan menjadi masalah bagi marine sendiri.Setelah itu Ace ingin berhadapan dengan Shirohige karena dianggap bajak laut yang paling depan untuk mendapatkan One Piece. Saat ingin menemui Shirohige,Ace dihadang oleh Jinbei kesatria laut dan melakukan pertarungan hebat selama beberapa hari.Setelah itu Hirohige pergi menemui Ace,tanpa pikir panjang Ace langsung menyerangnya dan akhirnya Ace malah kalah.Kemudian Ace dibawa pergi menuju kapal utama milik Whitebeard.Setelah terjadi beberapa insiden maka Ace bersedia menjadi anggota bajak laut Whitebeard dan menjabat Komandan Devisi Kedua.

Pada suatu hari anak buah ace yang bernama Teach melarikan diri setelah membunuh kapten devisi 4 dan mencuri buah setan miliknya. Tanpa pikir panjang kemudian Ace pergi untuk memhukumnya, tapi sebelumnya dia telah diperingatkan untuk tidak perlu pergi menyusul Teach. Pencarian Teach akhirnya mmbuahkan hasil,Ace bertemu dengan Teach di sebuah pulau yang dekat dengan Water Seven dan ingin menangkap Monkey D Luffy.Tentu saja Ace menolaknya dan terjadilah pertempura
n yang tak bisa dihindarkan dari kedua kubu. Akhirnya pertempuran tersebut dimenangkan oleh Teach, kemudian Ace diserahkan ke Marine dan menjadikan dirinya sebagai Shicibukai.

Portgas D Ace akhirnya akan dieksekusi dihdapan publik dunia. Eksekusi tersebut memancing kemarahan besar dari Shirohige dan ia memanggil seluruh armada bajak laut dan aliansi untuk menyerbu markas besar angkatan laut. Peperangan antara bajak laut terkuat dan marine tak bisa dihindarkan.Pada saat itu Luffy dan para tahanan Impel Down juga ikut membantu. Pada pertempuran tersebut  akhirnya  Ace terbunuh oleh admiral Akainu. Saat itu Akainu akan membunuh Luffy akan tetapi ace pergi menyelamatkannya dan punggung ace terkena telak serangan magma Akainu dan seketika itu ace tewas di tempat.


Harga buruan Portgas D Ace sebelum dieksekusi adalah 550 juta berry. 

Related Posts:

0 Response to "Portgas D Ace"

Post a Comment