Mengupas Tentang Eustass "Captain" Kid


Eusstas “Captain” Kid adalah Kapten dari bajak laut Kid. Dia salah satu Supernova dari generasi terburuk.Bajak laut Kid terkenal akan kebrutalannya. Dia tidak hanya menentang angkatan laut dan pemerintah dunia, tetapi kerap menyerang warga sipil yang tidak bersalah.Bajak Laut yang dipimpin oleh kapten Kid ini berasal dari South Blue Saat pertama kali muncul di Sabody Arcihpelago, Kid memiliki buronan yang paling tinggi dari supernova yang lain yakni 315 juta berry.  Setelah time skip Kid harga buronannya naik menjadi 470 juta berry. Selain itu diperlihatkan juga bahwa Kid membuat aliansi dengan Basil Hawkins dan Scratchmen Apoo.

Penampilan
Saat pertama kali muncul di pulau Sabody Archipelago, Kid berpenampilan yang cukup nyentrik. Rambutnya berwarna merah jabrik dan terlihat memakai google di kepalnya tersebut. Kid juga terlihat tidak memakai pakain, tetapi ia mengenakan jubah yang cukup besar.

Kepribadian
Kid memiiki kepribadian yang kurang baik. Dia kerap kali menyerang warga sipil yang tidak bersalah. Ia sendiri mudah tersinggung dengan perkataan orang lain. Hanya karena masalah sepele saja bisa membuatnya marah dan menyelesaikannya dengan jalan kekerasan. Tidak hanya memiliki jiwa yang keras, ia juga tidak takut akan menghadapi musuh dan Berani menantang siapapun.
Saat berada di dunia baru, Kid menghancurkan sekutu dari Yonko Big Mom karena dianggap tidak akan bisa bertahan lama di Dunia Baru.Dunia Baru terkenal akan kehidupannya yang keras dan barang siapa yang tidak siap mental maka akan hancur dan tak akan diberi ampun oleh Alam. Kid Tidak ragu untuk menyerang aliansi Yonko Bigmom yang tingkatannya sejajar dengan Shirohige. Ia menganggap dengan memulai memusuhi orang yang kuat maka dia akan segera mendapatkan kedudukan yang tinggi di Dunia Baru. Meskipun begitu ia juga sadar akan kekuatannya sehingga tidak ceroboh dalam melakukan tindakan.

Kid sangat tidak senang dengan pemerintah dunia. Dia menentang Pemerintah dunia karena para bangsawan melakukan tindakan sewena-wena kepada masyarakat biasa. Mereka selalu mementingkan kemewahan dan menganggap bahwa masyarakat biasa itu rendah dan harus selalu tunduk kepada para bangsawan.Kid menilai bahwa bajak laut lebih baik dibandingkan dengan para bangsawan tersebut. Ia mengatakan bahwa bajak laut itu lebih manusiawi karena masih mau mengakui kesalahan mereka sendiri dari pada pemerintah dunia yang selalu bersikap sok suci dengan alasan apa yang mereka lakukan adalah warisan dari nenek moyang yang kala itu ada 19 negara yang membentuk persatuan menjadi pemerintah dunia.

Kid sendiri memiliki rasa hormat terhadap Kru Topi Jerami. Ia memiliki mimpi yang sama dengan Luffy, menemukan One Piece dan menjadi Raja bajak laut yang berikutnya. Karena memiliki kemiripan maka Kid menaruh rasa hormat kepada Luffy. Seperti saat dipelelangan ia mengatakan bahwa tidak akan protes jika bisa melihat kegilaan yang dilakukan oleh Kru Topi Jerami. Ada yang berbeda dari kedua orang ini. Luffy lebih sabar dalam menghadapi semua masalah yang ia miliki , tetapi Kid memiliki cara berbeda. Ia akan membantai semua orang  yang telah mengejeknya, tidak peduli siapapun itu.

Hubungan
Kid memiliki banyak kru dikapalnya,ia selalu menjaga dengan baik hubungannya. Ada salah satu kru yang sangat ia percaya yaitu Killer. Killer juga termasuk dalam salah satu supernova.  Dalam bajak laut Kid, killer adalah tangan kanannya. Killer juga sering menenangkan Kid jika sewaktu-waktu Kid sedang marah maka Killer akan berbuat sesuatu.

Kid juga memiliki aliansi dengan bajak laut Basil Hawkins dan Scratchmen Apoo. Mereka melukukan pertemuan di sebuah pulau di Dunia Baru. Setelah menonton tanyangan yang disiarkan oleh Caesar tentang senjata mematikan yang digunakan di Punk Hazard, Kid melakukan pertemuan dengan kedua kapten bajak laut tersebut dan melakukan perundingan untuk membuat aliansi. Aliansi yang dimaksud adalah untuk memperkuat kekuatan bajak laut dan mengalahkan salah satu Yonko yang ada. Target yang diincar oleh aliansi Kid adalah menjatuhkan Yonko Akagami, orang yang diidolakan oleh luffy.

 Kid sepertinya juga menaruh perhatian kepada Law. Ia mengatakan waktu di pelelangan bahwa ia mengetahui semua hal buruk tentang law. Saat mendengar perkataan tersebut law langsung membalasnya dengan mengacungka jari tengahnya (saat di Anime adegan tersebut dihapus). Saat itu pula Kid mau memberikan bantuan jika ia akan mengalahkan musuh yang ada di depan pelelangan kepada Law dan Luffy.  Walaupun hal tersebut ditolak oleh mereka berdua tetapi Kid tetap memaksa dan akhirnya ketiga kapten tersebut bertarung bersama mengalahkan pasukan angkatan laut sebelum admiral datang.

Kekuatan
Buah Setan
Kid memiliki kekuatan dari buah setan dimana semua tubuhnya bisa menjadi magnet untuk menarik benda-benda seperti logam yang digunakan sebagai senjata yang mematikan.

Senjata
Pada sakunya terdapat sebuah belati dan pistol yang bisa ia gunakan untuk membela dirinya jika dalam keadaan terdesak. Akan tetapi senjata yang ia bawa tersebut jarang ia gunakan, entah karana hanya sebagai pajangan atau akan dipakai jika dalam keadaan terdesak.

Riwayat
Eustass ”Captai ” Kid dan kru bajak lautnya berasal dari South Blue. Mereka berlayar menuju green land dan akhirnya sampai ke dunia baru. Sebelumnya saat bajak laut Kid akan meninggalkan pulau asal mereka, semua penduduk menertawakan meraka karena menganggap bahwa apa yang mereka lakukan adalah sia-saia. Penduduk menganggap bahwa One Piece itu tidak ada dan hanya lelucon yang dibuat oleh Roger. Kemudian Kid menghajar semua orang yang menertawakan mereka tanpa kenal ampun dan berangkat berlayar. Waktu pun terus berlalu dan sampailah mereka di pulau Sabody. Mereka bertemu dengan bajak laut kuat lainnya dan saat dipelelangan mereka bertemu Luffy dan Law. Menyaksikan kegilaan yang dilakukan Luffy membuat hati Kid senang dan akhirnya Kid membatu Luffy untuk mengalahkan pasukan angkatan laut sebelum Admiral datang. Karena jika sampai admiral datang bisa gawat karena kekuatan Admiral sangat kuat  sehingga mustahil dikalahkan mereka saat itu. Saat perjalanan menuju Kapal, Kid dan Law bertemu dengan Pacifista. Akhirnya mereka bisa mengakahkan Pacifista tersebut dengan susah payah.


Setelah Time Skip, diperlihatkan bahwa Kid sudah berada di Dunia Baru  dan mendarat disebuah pulau. Mereka mengalahkan rombongan bajak laut yang menyerang mereka dan tidak ragu menghabisinya. Setelah itu diperlihatkan lagi Kid sedang menontong siaran yang memperlihatkan senjata yang mematikan milik Caesar yang digunakan untuk menghancurkan Punk Hazard. Kemudian Kid melakukan pertemuan dengan Basil Hawkins dan Scratchmen Apoo. Pertemuan itu menghasilkan keputusan bahwa mereka sepakat untuk membentuk aliansi demi menambah kekuatan tempur untuk mengalahkan Yonko. Yang mereka incar adalah Yonko Akagami, orang yang paling Luffy kagumi dan orang yang memberikan topi jerami kepadanya. Pada suatu hari saat mereka sedang berkumpul, terdengar suara yang keras menghantam kapal mereka dan menghancurkan kapal mereka. Mereka sangat terkejut, ternyata yang muncul dihadapan mereka adalah Yonko Kaido. Akhirnya ketiga aliansi tersebut berhadapan dengan Yonko Kaido the Beast (Raja hewan buas).

Harga buronan Eustass "Captain" Kid
  1. 315 juta berry saat di Pulau Sabody
  2. 470 juta berry setelah time skip



Related Posts:

0 Response to "Mengupas Tentang Eustass "Captain" Kid"

Post a Comment