Edwar Newgate (Yonko Shirohige)



Edwar Newgate atau lebih dikenal sebagai Shirohige atau Whitebeard adalah seorang kapten bajak laut sekaligus menyandang gelar Yonko. Sekarang ini ia dikenal sebagai bajak laut terkuat dan dinyatakan sebagai orang terdepan untuk mendapatkan harta karun One Piece dan menyangdang gelar Yonko. Ia menginggal saat perang besar di Marineford karena sudah tidak sanggup lagi bertahan dengan serangan yang dilancarkan oleh Marshal D Teach dan sudah mengalami sakit parah sejak lama. Kematian tersebut sangat menyakitkan karena ia dibunuh oleh bekas krunya sendiri.

Penampilan

Shirohige adalah orang yang memiliki tubuh yang besar, kira –kira besarnya mencapai 5 kali ukuran manusia normal. Badannya sangat kekar dan berotot, dan terdapat bekas luka diseluruh badan. Dia sendiri memiliki kumis berwarna putih berbentuk bulan sabit.

Shirohige juga mengenakan bandana hitam dan tidak memakai baju melainnka mengenakan mantel kapten yang terdapat lambang Jolly Roger dipundaknya. Celana yang ia kenakan juga terlehit lebih longgar. Jika berada di dalam kapal, ia terlihat mengenakan peralatan medis, hal itu dilakukan karena kesehatannya yang memburuk seiring umurnya yang sudah tua. Dulu dia juga rival dari bajak laut Roger, akan tetapi jika bertemu mereka terlihat sangat akrab walau mereka adalah musuh.
Sepanjang hidupnya 72 tahun, Shirohige tidak pernah mengalami luka punggung. Ia tidak pernah melarikan diri dari pertempuran. Termasuk saat berada di markas besar angkatan laut, ia menyuruh semua anak buahnya pergi meninggalkannya dan kembali ke dunia baru sementara ia sendiri menahan serangan dari angkatan laut.

Karakteristik

Saat masih muda dan menjadi kru bajak laut, Shirohige adalah orang yang ceria dan murah senyum. Ia sendiri sering tampil tanpa beban dan tidak memikirkan soal kekayaan dan kekuasaan. Ia bahkan sering diejek oleh teman –temannya karena tidak menikmati hasil jarahan yang didapat oleh kelompok bajak lautnnya sewaktu masih muda. Shirohige menganggap bahwa harta yang paling berharga bukanlah uang  atau kekuasaan melainnkan keluarga yang sangat sejahtera. Karena itu pula semua kru dan aliansi Shirohige memanggilnya “Ayah” walau mereka tidak ada hubungan darah sama sekali.

Hubungan

Anggota kru

Shirohige memiliki kru yang sangat setia dan dia sangat menyangi semua krunya tersebut. Ia tidak akan membiarkan salah satu anggota krunya terluka. Walaupun saat itu ada aliansi yang yang bernama Squardo yang menusuk dadanya, ia tidak marah dan malah memeluknya karena ia sangat menyayangi mereka. Shirohige juga rela datang jauh – jauh dari dunia baru untuk menyelamatkan Ace yang akan segera dieksekusi. Waktu itu ia membawa semua armada bajak lautnya dan semua aliansinya untuk menyelamatkan Portgas D Ace yang merupaka kaptern devisi kedua Shirohige.

Sekutu

Shirohige memiliki banyak sekutu di dunia baru. Semua sekutu yang ia miliki adalah bajak laut yang sangat hebat. Meskipun begitu, ia tetap menganggap semua sekutunya sebagai anaknya sendiri dan tidak pernah membeda –bedakannya. Saat akan pergi ke Marineford untuk menyelamatkan Portgas D Ace, semua sekutunya bersedia ikut membantu dengan sukarela.  Beberapa diantara mereka adalah "Ksatria Bohemian" Doma, "Lord Thunder" McGuy, Decalvan Brothers, "Great Whirlpool Spider" Squardo, "Little" Oars Jr., dan "Penyihir Ice" Whitey Bay.


Jinbei adalah orang yang sangat mempercayai Shirohige. Pada waktu itu, Shirohige menyelamatkan pulau manusia ikan dari kekejaman perburuan duyung. Saat itu Shirohige datang dan mengahancurkan semua musuh. Demi melindungi pulau manusia ikan dari perburuan, ia menetapkan pulau itu sebagai wilayah kekuasaan dan memsang bendera bajak lautnya dipulau tersebut. Oleh karena hal itu, Jinbe merasa sangat berhutang budi pada Shirohige dan tidak mau membantu Pemerintah untuk melawan Shirhige. Karena hal itu pula, gelar Shicibukainya dicopot. Waktu perang besar, Jinbe ikut membantu melawan Angkatan laut.


Shirohige memiliki rasa hormat kepada Luffy. Ia tertarik pada sikap dan semangat yang ia tunjukkan di Marineford. Shirohige juga sudah mendengar tentang Luffy dari Protgas  D Ace dan Shanks. Waktu itu Shirohige pernah menanyakan kepada Shanks kenapa Topi Jerami yang menjadi ciri khasnya tidak ada dan ditambah lagi lengan kirinya hilang. Saat itu juga Shanks mengatakan bahwa ia mempercayakan masa depan kepada seorang anak kecil.
Dalam perang tersebut, Shirohige memerintahkan Marco untuk melindungi Luffy karena dia adalah adiknya Ace. Setelah Luffy mengeluarkan Haki Raja di pertempuran, ia memerintahkan semua kru untuk melindungi Luffy sekuat tenaga dan membantunya untuk menyelamatkan Ace.

Squaardo

Squardo adalah salah satu sekutu yang dimiliki oleh Shirohige. Pada masa lalu, Squardo pernah kehilangan teman –teman seperjuangannya karena dikalahkan oleh bajak laut Roger. Karena itu Shirohige mengajaknya untuk bergabung dengannya dan menganggapnya sebagai anaknya sendiri.
Pada pertemuran besar di Marineford, Squardo telah ditipu  oleh Admiral Akainu yang mengatakan bahwa Shirohige akan mengorbankan seluruh krunya demi menyelamatkan Ace. Setelah itu dia menusuk dada Shirohige dengan pedangnya yang panjang. Waktu itu Shirohige memaafkan perbuatan Squardo sambil memeluknya.

Raja Neptune

Raja Neptune adalah seorang teman lama Shirohige. Mereka terlihat bersahabat sejak kecil, dan saat masa mudanya mereka terlihat sering minum – minum bersama. Karena persahabatan itu, Shirohige melindungi Pulau manusia ikan.


Shanks dan Shirohige sejatinya adalah musuh. Mereka berdua sama –sama menyandang gelar Yonko dan memperebutkan One Piece. Shanks pernah mengirimkan surat kepada Shirohige, akan tetapi Shirohige membuang surat tersebut karena jika ingin berbicara kepadanya maka harus menemuinya secara langsung. Tidak lama setelah kejadian tersebut, Shanks akhirnya pergi menemui Shirohige. Pada saat kedatangan Shanks, hampir semua kru Shirohige pingsan karena tidak kuat menahan Haki Raja milik Shanks. Yang bertahan saat itu adalah para kapten divisi Shirohige.

Sebelum pembicaraan berlangsung, mereka berdua minum –minum bersama. Inti dari pembicaraan tersebut adalah Shanks memerintahkan Shirohige untuk memanggil kembali Portgas D ace dan melepaskan  Marshal D Teach. Shanks sendiri mengatakan bahwa Teach adalah orang yang sangat berbahaya, luka di mata kirinya salah satunya adalah karena perbuatan Teach. Mendengar perkataan tersebut, Shirohige marah besar karena Shanks berani memerintahnya dan mengatakan bahwa Shanks masih 100 tahun lebih muda untuk memerintahnya.

Sejatinya walau mereka berdua adalah musuh, tapi sama – sama menaruh rasa hormat. Shanks sendiri menghadang Yonko Kaido yang akan mengganggu laju Shirohige ke Marineford. Shanks sendiri sehari berikutnya  pergi ke marineford untuk menghentikan pertarungan yang sudah tidak ada artinya. Ia meminta jasad Portgas D Ace dan Shirohige untuk segera dimakamkan. Selanjutnya Ia juga menyelamatkan semua kru Shirohige yang tersisa dan memerinyahkan semua kru tersebut untuk meninggalkan Marineford.

Marshal D Teach

Marshal D Teach atau sering dipanggil Kurohige adalah mantan kru dari Shirohige. Ia berkhianat kepada Shirohige dengan membunuh kapten devisi 4 Thach dan mencuri buah iblis miliknya. Buah iblis yang dicuri itu dianggap sebagai buah iblis yang spesial. Teach sendiri telah mengalahkan Ace dan menyerahkannya kepada Angkatan laut. Hal tersebut membuat Shirohige marah besar. Teach saat itu juga datang ke Perang besar dan melawan Shirohige, dalam pertarungan tersebut  Teach dan krunya berhasil membunuh Shirohige dan mengambil kekuatan milik Shirohige. Kini Teach telah menyandang gelar Yonko dan memiliki kekuatan dari dua buah iblis sekaligus.

Gol D Roger

Shirohige adalah sedikit orang yang sanggup menandingi kekuatan  Gold D Roger. Mereka sama –sama memiliki kekuatan yang sangat hebat. Walaupun mereka adalah musuh, tetapi memiliki rasa hormat kepada masing –masing. Mereka berdua pernah melakukan perbincangan dan bersantai bersama. Roger sendiri pernah menawarkan One Piece dan akan memberi tahu jalan menuju kesana, akan tetapi Shirohige menolaknya karena ia tidak tertarik dengan harta One Piece.

Kekuatan Shirohige

Shirohige memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Ia memakan buah Gura gura no mi. Dengan kekuatan tersebut ia bisa menghasilkan getaran gempa yang sangat kuat dan menghancurkan segalanya bahkan dapat membelah laut. Shirohige sendiri di labeli oleh Sengoku dan Monkey D garp sebagai orang terkuat didunia dan satu- satunya bajak laut yang dapat mengimbangi kekuatan Raja Bajak laut.

Shirohige merupakan Yonko yang paling berpengaruh di dunia baru dan merupakan ancaman yang sangat serius bagi Pemerintah dunia. Dengan kekuatannya tersebut, ia bahkan bisa membuat pulau manusia ikan terbebas dari ancaman bajak laut dan pedagangan budak hanya karena deklarasi sederhana yang ia buat.


Edwar Newgate merupakan kapten bajak laut dan  memiliki armada yang sangat besar. Ia memimpin 1600 bajak laut yang dibagi dalam 16 devisi. Masing – masing devisi tersebut memiliki kapten yang sangat hebat dan tidak bisa dianggap enteng. Selain itu ia juga memiliki banyak aliasi bajak laut dunia baru. Setidaknya ada 43 kapal bajak laut yang akan membantunya jika dibutuhkan.

Related Posts:

0 Response to "Edwar Newgate (Yonko Shirohige)"

Post a Comment