Profile dari Dracule Mihawk (Pendekar Pedang Terkuat di One Piece)








Mata Elang (Taka no Me) Deacule Mihawk adalah seorang bajak laut yang menyandang gelar Shicibukai. Dia mempunyai gelar.Dia Pendekar pedang terkuat didunia. Setelah beberapa waktu berlalu, Mihawk menjadi guru pedang Zoro.

Penampilan

Dracule Mihawk adalah sosok orang yang tinggi besar dengan gaya rambut yang ramping, jenggotnya pendek, kumis dan cambang mengarah keatas. Mihawk memiliki julukan “Taka no Me” atau mata elang. Julukannya tersebut berasal dari matanya yang mirip dengan elang. Pakaian gyang dipakainya sendiri lebih mirip dengan pendekar spanyol. Topinya bertepi lebar dihiasi dengan bulu besar dan mantel yang panjang. Lengannya bermotif kembang dan kerah merah.
Dua puluh empat tahun yang lalu, saat Gol D Roger dieksekusi, Mihawk tidak memiliki jenggot dan tidak juga memakai topi. Sedangkan rambutnya masih berantakan dan pendek. Dia memiliki liontin salib yang didalamnya terdapat pisau kecil dan jarang digunakan.

Kepribadian

Dracule Mihawk merupakan salah satu tokoh yang digambarkan sebagai orang yang serius. Ia sendiri jarang tersenyum dan hanya menunjukakan wajah keseriusannya. Saat berda di medan perang,ia tetap menunjukkan keseriusannya dan tidak pernah mengabaikan lawan. Mihawk juga menaruh rasa hormat kepada orang – orang yang dianggapnya kuat dan bisa menandinginya, seperti Yonko Shanks. Saat pertama kali bertarung dengan Zoro, ia mau menunjukkan teknik pedang terkuatnya sebagai bentuk penghormatan dan ia mengatakan bahwa suatu saat kemampuan pedang Zoro akan meningkat. Pada akhirnya saat Zoro diterbangkan kekastil milik Mihawk, Ia mau mengajarkan teknik pedang kepada Zoro karena melihat sikap Zoro yang ingin menyelamatkan temannya dengan membuang harga diri kepada musuhnya.

Mihawk selektif dalam memenuhi tudgas sebagai Shicibukai, seperti meu menghadiri pertemuan antar Shicibukai. Dia lebih sering berlayar sendirian dan tidur diatas kapal. Walaupun Mihawk adalah pendekar pedang terkuat di dunia, ia tetap saja menunjukan rendah hati. Ia selalu dapat mengenali bakat yang dimiliki seseorang seperti saat Zoro menantangnya untuk pertama kali dan ia tidak mau membunuh Zoro karena tau bakat yang dimiliki Zoro masih bisa dimaksimalkan. Mihawk sendiri waktu itu ingin melihat perkembangan yang dimiliki Zoro dan melihatnya bisa melampaui dirinya. Tak hanya mengetahui bakat Zoro, Mihawk juga bisa mengetahui potensi yang dimiliki Luffy yang mempunyai sifat untuk memimpin teman –temannya dan berusaha mewujudkan impian bersama. Mihawk memiliki sikap toleransi terhadap  orang lain, tadinya ia tidak mau melatih Zoro akhirnya ia mau menerimanya sebagai murid dan memberinya perahu untuk pergi ke pulau Sabody dan bertemu dengan teman – temannya.

Hubungan

Mihawk sendiri diperlihatkan sebagai orang yang bepergian sendirian, meskipun begitu ia memiliki respek kepada orang – orang yang mempunyai bakat dan layak menjadi lawannya. Saat ditantang Zoro di Baratie, ia menunjukkan sikap yang sangat baik, meskipun Zoro kalah hanya dengan serangan yang mudah tetapi ia mau mengampuni dan membiarkan Zoro tetap hidup karena Zoromemiliki potensi yang luar biasa.


Pada masa lalu, Mihawk adalah saingan bagi bajak laut paling kuat di One Piece, Shanks. Ia dan Shanks adalah rival karena sama – sama pendekar pedang yang kuat. Akan tetapi sekarang Mihawk kehilangan selera bertarung dengan Shanks setelah Shanks kehilangan lengan kirinya . Sebenarnya mereka berdua sangat akrab walaupun mereka memiliki pribadi yang bertentangan. Shanks sangat senang jika bersama teman –temannya sedang Mihawk lebih suka menyendiri.

Mihawk sendiri pernah diundang untuk ikut kedalam pesta ketika Shanks datang sambil menunjukkan buronan milik Luffy yang dibanggakannya. Setelama pertempuran di Marineford Mihawk sempat memikirkan permintaan maaf kepada Shanks karena ia tidak akan menahan diri jika berhadapan dengan Luffy. Saat Shanks muncul di Marineford demi menghentikan perang, Mihawk lebih memilih mundur karena ia tidak mau bertarung dengan Shanks dan terlebih lagi ia hanya sepakat kepada Pemerintah Dunia untuk melawan Shirohige.

Pemerintah Dunia

Setelah menyandang gelar Shicibukai, Mihawk menjadi sekutu bagi Pemerintah Dunia.Wawlaupun memegang gelar tersebut, ia tidak peduli dengan tujuan pemerintah dunia. Mihawk bahkan jarang menghadiri pertemuan para Shicibukai dengan Pemerintah Dunia di Marijoa. Ia sendiri memang memiliki rasa hormat kepada marine. Yang menarik adalah ia memenuhi panggilan perang melawan Yonko Shirohige dai Marineford.

Setelah kehilangan rivalnya yang seorang Yonko (Shanks), ia berkeliling Greenland  menuju East Blue dan akhirnya bertemu Zoro. Setelah bertempur melawan Zoro, ia menaruh harapan kepadanya untuk menjadi pesaingnya suatu saat nanti. Akan tetapi untuk saat ini ia harus lebih keras lagi dan tumbuh menjadi kuat. Suatu ketika, Mihawk mengamati perkembangan Zoro dengan melihat Harga buronannya yang pertama.


Mihawk menilai Luffy sebagi sosok yang sangat berbahaya. Ia mengungkapkan bahwa Luffy memiliki kekuatan yang hebat,Luffy mampu membuat semua orang yang ada disekitarnya menjadi sekutunya. Pernyataan ini dibuat pada waktu pertempuran besar di Marineford.

Kemampuan

Senjata

Mihawk memiliki liontinn salib yang berada di lehernya (Senjata Kotagana), sebenarnya lionting tersebut hanya ditampilkan sebagai alat makan. Akan tetapi, semua pisau jika berada di tangannya walua kecil akan sangat berbahaya dan mematikan mengingat dia adalah pendekar pedang terkuat didunia.

Mihawk memiliki senjata utama yaitu pedang hitam (Kokuto) Yoru, pedang terkuat di One Piece. Pedang ini terkenal  berbahaya, hanya mencabut pedang ini saja bisa menghadirkan ancaman yang luarbiasa dengan mengeluarkan aura pembunuh. Pedang ini juga diperlihatkan saat perang melawan Shirohige,ia berdalih mengeluarkan kekuatannya untuk mengukur jarak tempatnya berdiri dengan kapal Shirohige. Yoru adalah pedang berukuran kira – kira 7 kaki dengan di pinggiran terdapat motif – motif. Pedang ini berbentuk salib dengan bilah pisau hitam mengkilah yang melengkung diujung.

Haki


Mihawk sendiri memiliki Haki, yang pasti ia memiliki Busoshoku Haki. Ia bahkan mengajarkan kepada Zoro bagaimana menggunakan Haki tersebut untuk melindungi pedang dari kerusakan yang fatal. Pengetahuan yang ia miliki diajarkannya kepada Zoro setelah ia mau menjadi guru Zoro.

Zoro Vs Mihawk

Related Posts:

0 Response to "Profile dari Dracule Mihawk (Pendekar Pedang Terkuat di One Piece)"

Post a Comment