Profile Trafalgar D Water Law






       Trafalgar D Water Law adalah seorang kapten Bajak Laut Heart. Dia sering dipanggil dengan Trafalgar Law. Law merupakan salah satu dari generasi terburuk yang dijuluki Eleven Supernova  sehingga kepalanya dihargai 200 juta berry. Dia berasal dari North Blue. Dalam perjalanannya ia sangat berperan besar menyelamatkan Luffy yang sedang sekarat dan membawanya ke pulau wanita. Setelah time skip Harga buronannya bertambah menjadi 400 juta berry,setelah itu dibekukan karena Trafalgar Law menjadi salah satu Shicibuka. Jabatan tersebut   ia dapat setelah berhasil membawa 100 jantung bajak laut dan menyerahkannya kepada Angkatan Laut. Law seorang yang ahli dibidang kedokteran,kemampuannya tersebut bertambah setelah ia memakan buah Ope Ope no mi sehingga dia bisa memanipulasi sesuatu dengan jangkauan Roomnya.

       Law sendiri seorang laki – laki yang mempunyai perawakan tinggi rata – rata normal. Memiliki rambut berwana biru tua, serta mempunya jenggot yang sedikit panjang. Law memiliki tato dikedua tangannya yang bertuliskan  D E A T H di jari – jarinya. Dalam berpakain dia terlihat memakai kaos berlangan panjang berwana kuning dan di lengannya berwarna hitam. Kaosnya tersebut nampak logo dari bajak laut Heart di bagian depan. Sedangkan celana yang dipakainya adalah celana jeans yang pada bagian bawahnya ada corak – coraknya. Selain  itu Dia juga mengenakan Topi berwana putih dan pada topi tersebut  dihiasi oleh bulatan –bulatan besar dan kecil berwana hitam. Setelah Time Skip Law memiliki tampilan yang sedikit berbeda dari yang dulu. Saat muncul di pulau Punk Hazard di terlihat menggunakan mantel berwarna hitam dan ada corak bajak laut di lenga mantel tersebut.Topi yang ia gunakan juga berbeda dari yang dulu.

Law mimiliki kepribadian yang baik, santai, murah senyum kepada siapapun. Dalam melakukan sesuatu dia tidak pernah terburu – buru dan selalu dihadapinya dengan tenang. Walaupun di tidak begitu suka diperintah oleh orang lain, dia juga tidak terlalu memerintah anak buahnya dengan kasar. Walau penampilannya serta berkepribadian tidak terlalu menonjol, dia termasuk salah satu bajak laut yang perlu diwaspadai karena dia terkenal dengan julukan “Dokter Bedah Kematian”. Law juga ahli dalam menggunakan pedang. Ia mengkombinasi kekuatan Ope ope no mi dengan pedangnya tersebut  saat bertarung.

KEKUATAN  

1.       Dokter

Sejak Kecil Law memang sudah ahli dibidang kedokteran, ia memperoleh ilmu tersebut dari kedua orang tuanya yang kebetulan adalah seorang Dokter. Sekarang ini dia di juluki “Dokter Bedah Kematian”. Kemampuannya itu sudah teruji,ia bahkan bisa menyelamatkan nyawa Luffy dan Jinbei yang saat itu berada diambang kematian setelah menerima pukulan telak dari Admiral Akainu.

2.       Buah Iblis

Trafalgar law memiliki kekuatan dari Buah Ope ope no mi. Dari kekuatan ini dia bisa membuat ruang yang berbentuk setengah lingkaran dengan jangkauan yang ia inginkan sendiri. Dalam ruang  tersebut ia bisa berbuat sesuka hati, dengan kata lain ia bisa melakukan apapun objek yang ada dalam jangkauan lingkaran tersebut. Seperti menukar tubuh manusia dan mengambil jantung milik orang lain dan masih banyak lagi.
Kelemahan yang law miliki adalah jika ia akan menggunakan kekuatan ini maka harus memberikan isyarat jari tangan dan harus berkonsentrasi penuh. Selain itu jika ingi menggunakan Room dengan jangkauan yang cukup luas maka akan menguras seluruh stamina yang ia miliki. Hal ini terlihat saat rombongan Law bersama Usop dan Robin yang membawa Ceasar yang akan melintasi jembatan menuju Green bit. Saat itu ia meminta Usop dan Robin untuk mengurus para ikan petarung yang menyerang mereka dan menyimpan kekuatannya untuk melawan Doflamingo.


3.       Senjata

Law terampil menggunakan pedang.Ia memiliki pedang dengan versi yang sedikit besar. Salam pengendaliann pedangnya tersebut ia dapat membela dirinya jika ada serangan mendadak dari musuh. Law memang cerdas,ia bahkan sering menggabungkan kekuatan buah setan dengan pedangnya tersebut. Hal ini pernah dibuktikan dengan ia pernah mengalahkan Kinemon yang seorang samurai dan Tashigi yang notabennya adalah ahli pedang.

4.       Haki

Seperti bajak laut yang lainnya,Law juga memiliki Haki. Karena untuk bertahan hidup di Dunia Baru harus bisa menggunakan Haki. Hal ini wajar karena di dunia baru banyak musu-musuh yang lebih kuat. Tingkatan Haki yang digunakan Law belum diperlihatkan secara pasti, tetapi bisa dipastikan ia memiliki Haki Busoshoku Haki. Law bisa menyerang seorang Logia seperti Caesar dan Smoker.


Riwayat Trafalgar Law
Dalam kilas balik diceritakan bahwa Law memiliki orang tua yang berprofesi sebagai dokter. Kepintaran orang tuannya tersebut menurun kepada Law. Sejak masih kecil ia sudah ahli di dunia kedokteran. Sayang sekali, kedua  orang tuanya meninggal dan ia hidup sendirian. Kota tempat asal Law juga terkena wabah  Sindrom Amber Lead. Semua orang yang ada di kota tersebut terkena penyakit yang sama. Akhirnya pemerintah mengeluarkan keputusan untuk menghancurkan kota tersebut karena takut wabah tersebut akan menyebar keseluruh dunia. Padahal wabah tersebut sebenarnya tidak mengakibatkan penularan, akan tetapi masyarakat luar menganggap sindrom tersebut berbahaya. Kota akses menuju kota tersebut ditutup rapat dan warga kota tersebut tidak bisa pergi dari rumah mereka. Akhirnya seluruh kota tersebut yang terkena sindrom Amber Lead diahncurkan, akan tetapi hanya Law yang behasil selamat dari kejadian tersebut. Setelah kejadian tersebut Law pergi  dan akhirnya bergabung dengan keluarga Doflamingo.

Saat berada di keluarga Dofalmingo, Ia cukup diterima oleh keluarga besar. Doflamingo menganggap Law mirip dengannya karena menaruh dendam terhadap seseorang. Dari keempat eksekutif Doflamingo, ada satu yang tidak suka terhadap Law yakni Rosinante. Adik Doflamingo ini sepertinya tidak suka terhadap anak –anak. Saat bertemu Law, Rosinante langsung menangkap Law dan melemparnya keluar jendela. Berkat perlakuan Rosinante ini, Law mempunyai pandangan negatif terhadpapnya. Akan tetapi setelah mengetahui bahwa Law menyandang nama “D”, sikapnya langsung berubah. Ia kemudian membuka suaranya kepada Law. Rosinante yang tadinya hanya membisu setiap hari, sekarang mau berbicara kepada seseorang. Rosinante mengatakan bahwa jika benar dia menyandang nama “D”, maka dia harus menjauh dari Doflamingo karena dia orang yang berbahaya. Setelah itu rosinante pergi bersama Law untuk mengobati sindrom Amber Lead Law. Mereka pergi tanpa sepengetahuaan dari Doflamingo. Mereka berdua berkeliling dunia mencari dokter yang bisa mengobati penyakit Law. Setelah mengetahui tidak ada dokter yang bisa menyembuhkan penyakit Law, Rosinante mulai putus asa. Pada suatu hari ia mendapat kabar dari Sengoku bahwa akan ada transaksi gelap antara Doflamingo dan kelompok bajak laut tentang buah Ope ope no mi. Buah tersebut memiliki kemampuan untuk menyembuhkan penyakit yang diderita Law. Rosinante menusup ke markas bajak laut dan mencuri buah setan tersebut. Mendengar kabar bahwa Buah setan yang dicari telah dicuri seseorang, Doflamingo marah besar dan menggunakan sangkar burung untuk mencegah pencuri tersebut meninggalkan pulau.  Rosinante dan Law diburu oleh keluarga besar Doflamingo. Satu cara agar Law bisa diselamatkan adalah dengan menyusupkannya ke dalam kapal pengangkut barang milik angkatan laut. Rosinante rela mengorbankan nyawanya agar Law bisa selamat dari kenajaran Doflamingo.


Law akhirnya bisa selamat dari serangan Doflamingo dan dibawa olah kapal pengangkut. Dia tidak akan pernah melupakan jasa dari Rosinante dan akan membalas dendam kepada Doflamingo. Law berusaha mati – matian agar bertahan hidup dan mengembangkan kekuatan yang ia miliki. Setelah menjadi kuat law beraliansi dengan Topi Jerami dan menjatuhkan Keluarga besar Doflamingo. Perjuangan yang panjang akhirnya membuahkan hasil. Aliansi tersebut berhasil menjatuhkan Shicibukai Doflamingo dan menguak keburukan yang terjadi di DressRosa. Sekarang Aliansi Law sedang berusaha menjatuhka salah satu Yonko yaitu Kaido The Beast, Raja hewan buas.

Harga Buruan Trafalgar D Water Law
  1. 200 juta berry saat sampai di pulau Sabody
  2. 440 juta berry setelah Time Skip
  3. 500 juta berry setelah membantu Luffy mengalahkan Doflamingo



Related Posts:

0 Response to "Profile Trafalgar D Water Law"

Post a Comment