Profile dari Gekko Moria



Gekko Moriah adalah Mantan Shicibukai yang memiliki kapal Thrille Bark. Moriah merupakan tokoh antagonis. Ia pertamakali muncul saat Di Florida Triangle, Dia dikenal karena kekuatannya mencuri bayangan milik orang lain dan menjadikan bayangannya tersebut menjadi Zombie yang hidup. Gelar Shicibukainya terpaksa dicabut karena dia dianggap terlalu lemah, Saat di Thriller Bark saja dia berhasil dikalahkan oleh Luffy. Tapi saat itu berita kekalahannya tidak tersebar ke seluruh dunia.

Moria sendiri merupakan sosok yang tinggi besar, penamilannya lebih digambarkan seperti setan yang sangat besar. Ia juga memiliki figur tokek dalam cerita One Piece. Moriah sendiri lebih sering menganakan baju hitam dan ada jubahnya yang berwarna orange.

Karakteristik

Gekko Moria sendiri memiliki sikap yang sangat santai, ia jarang menunjukkan sikap marah dalam kehidupan sehari – hari. Saat dalam pertarungan, ia sangat optimis dan tetap bersikap santai. Ia sangat yakin bahwa dirinya tersebut adalah orang yang sangat kuat sehingga takkan bisa dikalahkan oleh bajak laut biasa seperti Luffy yang saat itu masih berstatus rookie  biasa. Gekko moria merubah eksperesinya jika dia dalam keadaan yang sangat terdesak serta hampir daikalahkan oelh musuhnya tersebut. Gaya pertarungan yang dilakukan oleh Gekko moria adalah selalu menggunakan bayangannya untuk bertarung, ia sendiri tidak suka bertarug secara langsung dan lebih senang menggunakan Zombie yang ia buat sendiri dari bayangan yang sudah ia curi dari orang lain. Saat bertaurung melawan Luffy, Moria memilih menggunakan bayangannya untuk bertarung dari pada dia sendiri yang turun tangan.Moria malah bermalas – malasan sambil tidur sementara Luffy sedang kesal karena Moria tidak mau bertarung secara langsung melawannya.

Moria memiliki pengetahuan yang sangat luas, Ia bahkan mengetahui dengan persis dimana tempat yang berbahaya selama di Dunia Baru. Pada masa lalu, Moria merupakan bajak laut yang hebat dan memiliki banyak kru. Dia sendiri sangat akrab bersama teman –temannya serta selalu menyayangi teman –temannnya. Ia juga memiliki mimpi yang sangat tinggi yaitu menjadi Raja bajak laut yang selanjutnya. Mimpi yang ia cita –citakan tersebut akhirnya kandas karena ia sendiri kalah ditangan Yonko Kaido. Saat bertempur melawan Yonko Kaido, Ia benar dihajar dengan telak. Semua krunnya tewas dan dia satu – satunya yang masih bertahan hidup. Setelah itu ia kembali ke Green Land dan membangun ulang Armadanya. Berbeda dari yang dulu, sekarang ia lebih memilih armada yang terdiri dari pasukan Zombie yang ia buat sendiri dengan mencuri bayangan orang lain. Dengan melakukan hal tersebut ia tidak akan kehilangan teman –temannya lagi karena jika ia kalah dalam pertarungan maka ia bisa membangun armadanya kembali. Moria sendiri memiliki keyakinan dengan Kekuatannya tersebut ia dapat mewujudkan mimpinya lagi

Hubungan

Anggota Kru
Moria memiliki sifat yang sangat penyayang, ia sangat menyayangi kru lamanya tersebut. Bagaimana tidak, ia membangun kapal dan krunya tersebut dengan susah payah. Akan tetapi perjalanannya kandas ditengah jalan karena kala itu ia dikalahkan Yonko Kaido dan hanya Moria sendri yang berhasil selamat. Setelah kejadian tersbut sikapnya mulai berubah, ia lebih terobsesi untuk membuat Zombie yang terbuat dari bayangan orang lain

Shicibukai
Moria memiliki hubungan para anggota Shicibukai yang lain seperti Kuma. Saat bertemu ia tampak saling menyapa dan tidak sungkan untuk berbicara lebih lanjut. Sepertinya mereka memiliki hubungan yang lain diantara mereka. Moria sendiri tidak habis pikir kenapa orang seperti Kuma begitu penurut dengan pihak Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia. Shicibukai sendiri dikenal sebagai bajak laut yang diakui oleh angkatan laut, tetapi mereka harus melawan bajak laut lain demi menumpas orang – orang berbahaya yang akan merugikan angkatan laut suatu hari nanti. Akan tetapi Moria menilai Kuma Terlalu penurut dan malah mau dijadikan kelinci percobaan doker Vega Punk demi menambah kakuatan Angkatan laut .

Moria sendiri juga menaruh ketidak sukaan terhadap Doflamingo. Mereka akhirnya bertaung di bekakan Markas besar angkatan laut dan Moria Sendiri dijebak oleh Doflamingo. Kala itu Doflamingo memiliki tugas dari pemerintah dunia agar melenyapkan Moria karena dianggap terlalu lemah dengan jabatannya sebagai Shicibukai.

Kemampuan
Gekko Moria memiliki reputasi yang hebat, kemampuaannya juga tidak bisa diremehkan lagi. Banyak bajak laut yang sudah ia kalahkan saat dia masih berjaya . satu –satunya rival yang menandingnya saat itu adalah Yonko kaido, namun naas bajak laut milik Moria berhasil dihancurkan oleh Yonko Kaido dan akhirnya ia kembali ke Green Lan membangun kekuatan baru yang akhirnya bergabung dengan Shicibukai.
Dalam pertarungan fisik Moria tampak tangguh, ia masih bisa berdiri meski harus menerima pukulan yang bertubi – tubi dari musuhnya. Saat bertarung melawan Luffy ia masih sanggup berderi meski sudah menerima pukulan yang sangat hebat dan bisa meariak diri dengan kapal bersama krunya tersebut. Saat bertarung melawan Doflamingo, ia cupuk bisa mengimbangi perlawannannya dan terpaksa Doflamingo harus memanggil Pacifista untuk membantunya mengalahkan Moria.

Buah Iblis
Gekko Moria memiliki kekuatan setelah ia memakan buah iblis Tipe Paramecia yaitu Kage kage no mi. Kage sendiri memiliki arti bayangan. Dengan memakan buah ini Moria bisa memegang bayangan seseorang dan mengambilnya yang kemudian dijadikan pasukan Zombie. Kekuatan yang dimiliki oleh Moria tergolong hebat, ia sendiri bisa menghindari pertarugan langsung dengan mengendalikan bayangnnya. Kelemahan yang dimiliki oleh Moria sendiri adalah garam. Dengan menaburkan garam kepada pasukan Zombie, maka semua zombie akan kehilangan kekuatannya dan bayangan sendiri akan kembali kepada pemiliknya.

Senjata

Moria memiliki senjata Gunting yang memiliki ukuran yang cukup besar. Dengan menggunakan Gunting tersebut maka ia bisa dengan mudah memotong banyangan seseorang dan segera mengambilnya. Gunting yang ia miliki sepertinya selalu dibawa kemanapun ketika pergi. Selain itu gunting ini juga bisa digunakannya untuk menyeran musuh secara langsung. Hal ini terlihat ketika Ia menggunakannya waktu perang besar di Marineford.

Related Posts:

0 Response to "Profile dari Gekko Moria"

Post a Comment